Thursday, January 21, 2010

Contoh Artikel

Secara kebetulan ada sebuah Kontes menulis artikel di internet, iseng saja saya posting seperti contoh di bawah ini:
Begitu mendapat kiriman e-mail dari Mas Joko, timbul 2 macam perasaan. Di sisi lain merasa senang ada suatu kontes yang setahu saya unik, ada semacam tantangan, tetapi di sisi lain ada semacam keraguan, mampu nggak ya saya ikutan? Tanpa ada maksud untuk merendahkan diri, jujur saja sebagai Blogger saya masih kategori pemula. Belum ada hasil karya saya yang bisa dibanggakan.
Tetapi demi mem-praktek-kan slogan yang dipublikasikan Mas Joko, untuk me-motivasi diri sendiri, akhirnya dengan tekad bulat saya putuskan untuk ikut. Berarti sudah melakukan "Action" kalau saya tidak ikut berarti mana mungkin saya dapat hadiah, berarti itu hanya mimpi (Dreaming) saja.

Kalau boleh terus terang nih, sebelum slogan Stop Dreaming Start Action ini di publikasikan, saya sudah cukup ter-motivasi oleh artikel-artikel yang saya terima via e-mail secara berkala. Tetapi secara khusus di e-mail Mas Joko Susilo yang ini, di mana artikel ini secara besar hati Mas Joko mau menampilkan suara dari Blogger -Blogger lain., yang isinya beraneka motivasi dengan gaya mereka masing-masing. Satu hal yang bisa saya catat adalah : kemauan mereka untuk berbuat/ Action, meski belum tahu bagaimana hasilnya.

Sejujurnya......, saya sendiri pun kadang timbul rasa capek, jenuh, bete, frustasi sih nggak. Dalam hal apa? Beberapa bulan belakangan ini saya men-sosialisasi-kan manfaat Internet secara umum dan Blog khususnya, kepada teman-teman sebaya (Usia kita rata-rata kepala 5 ke atas). Ternyata....tidak semudah seperti yang saya duga. Ada beberapa alasan yang saya dapatkan, a.l.:
1. Merasa tidak mampu secara finansial.
2. Merasa sudah tidak perlu fasilitas ini.
3. Menganggap susah sebelum mencoba.
4. Tidak "pede" lagi

Tetapi berkat e-mail yang berisi motivasi dari Mas Joko dan rekan-rekan Blogger, motivasi untuk hal ini tidak pernah kendor. Secara on-line saya sendiri membuat sebuah Blog, buat apa? Sebagai bukti, bahwa kita pun berbuat/ACTION, silahkan klik di sini, secara finansial memang belum menghasilkan. Paling hanya sekedar uang rokok, kalau ada teman/relasi yang minta dibuatkan Blog. Hanya ada kebaggaan dari diri saya, dulu saya tidak bisa bikin blog, sekarang bisa. (Narcis, kalo kata anak muda sekarang). Untuk selanjutnya, bagaimana Blog saya bisa menjadi sumber pendapatan?

Secara off-line, saya masih tetap melakukan sosialisasi. Sayangnya nih, dewasa ini sebuah karya dikatakan berhasil apabila secara finansial sudah terbukti. Mungkin hal inilah yang harus saya lakukan, bagaimana Blog saya bisa menghasilkan. Ini tantangan buat saya, mungkin kalau sudah terbukti, keinginan mereka untuk nge-blog baru timbul. Padahal.....sesuatu keberhasilan kan selalu tidak bisa diukur hanya dari sisi finansial saja. Betul? Emangnya nge-blog itu hanya untuk cari duit saja, banyak hal lain yang bisa dilakukan dengan sebuah Blog.
Tapi itulah....realita.

Mungkin hal ini pernah dirasakan oleh Mas Joko pada waktu belum berhasil, bagaimana susahnya untuk memotivasi orang bahkan mungkin saja sekarangpun masih ada orang yang belum ter-motivasi oleh artikel Mas Joko. Maaf ya mas.....tapi itulah faktanya. Paling tidak kalau orang lain belum, yang penting motivasi kita tidak pernah kendor, dalam segala hal. Terlepas dari semua itu....kalau kita mau jujur pada diri sendiri.....dalam segala hal......slogan itu benar. Mana ada hasil tanpa ada perbuatan, Dream bisa diraih kalau ada Action, jangan mimpi kan hasil kalau tidak pernah berbuat.

Please No Spam and junk, we will remove it !!