Thursday, January 28, 2010

Monopoli bandwidth dengan NetCut

netcut

Tutorial yang satu ini, mungkin adalah hal yang sudah tak asing lagi bagi Anda.
Dari pengalaman pribadi nich, saat q berselancar di dunia maya :D tepatnya di (??XXX??) Net yang terletak di kawasan kediri, speednya waduch luar biasa lemotnya :DDD, tentu saja disitu cm ada satu buah modem entah dari provider mana ntu ma gak penting, yang penting connecsinya di share ke 16 compie client, jadi total ma computer server 17 computer, kebayang gak jadinya gimana tuch speednya, pkoknya super duper dach lemotnya :DDD, nah dari situ timbul dach pkiran2 jail :D sok aja yang ada di kantong juga kebetulan pas2an :D

Langsung ja ya.....nich langkah2 yang q lakuin saat ntu :

1. Download File yang dibutuhkan disini :



atau Anda tanya dulu ma Om Google jg g pa2 :D, pakai ja keyword netcut.exe download, Kemudian ekstrak filenya jika formatnya zip atau rar atau file kompres lainnya.

2. Install programnya, yaitu dengan double klik netcut.exe.

3. Setelah programnya terinstal, buka program netcut tersebut. Akan tampak tabel yang berisi daftar IP yang sedang aktif. Kalau daftar IP belum nampak, lakukan sedikit konfigurasi pada Choice NetCard, hal ini untuk mengkonfigurasi elemen mana yang digunakan untuk networking komputer yang kita pakai pada local area network, jika Anda bingung elemen mana yang seharusnya Anda pilih, Anda coba satu persatu juga gak pa2 :D, sampai tabel(daftar IP) terbaca pada wilayah kerja netcut.



4. Kemudian pilih Ip yang akan dicut, lalu tekan tombol cut off. Maka jatah bandwidth dari Ip tadi akan beralih kepada Ip kita.. dan Ip yang dicut tidak akan dapat terkoneksi ke server sebelum anda me-resumenya atau sebelum dia mengganti Ipnya..

Gampang toch ?? :D Tapi anggaplah ini sebagai tambahan wawasan, bukan untuk dipraktekkan terus-menerus. Kan kasihan misalnya orang yang sedang download software 100 MB, tiba2 pas udah berhasil 99% malah terputus.. :D

Sedikit tips untuk antisipasi, agar ip kita tidak dpt dicut gunakanlah antinetcut, bisa di download disini :


atau cari di Mbah Google. Install softwarenya, dijamin deh kamu ngak bakalan bisa dicut pake netcut.. :D Semoga bermanfaat.



Please No Spam and junk, we will remove it !!